Warga Tidak Mampu,Jelang Ramadhan Terima BLT DD Dari Pemerintah Pekon Napal

Tanggamus-mediapemburukasus.com Bulan suci Ramadhan 1444 H kurang beberapa hari lagi, Pemerintah Pekon Napal Kecamatan Bulok membagikan uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023.

Kakon”Syafrudin,S.Pd.i mengatakan bahwa BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan dibagikan setiap tiga bulan/tri wulan sekali kepada warga yang kurang mampu, Selasa (11/04/2023).

Bacaan Lainnya

“Jadi setiap warga yang kurang mampu mendapatkan BLT (DD, red) sebesar Rp 900 ribu, tanpa ada potongan sama sekali,” katanya.

Diungkapkan oleh kepala Pekon (Kakon)”Syafrudin,S.Pd.i bahwa jumlah penerima BLT DD tahun 2023 ini sebanyak 31 orang yang mendapatkan bantuan ungkapnya.

Dengan adanya BLT DD ini, ia berharap kepada para penerima bantuan agar dapat digunakan secara bijak dan dimanfaatkan hanya untuk keperluan yang sangat penting-penting saja.

Selain itu, ia juga berharap bahwa BLT DD ini bisa sedikit membantu warga yang tidak mampu dalam menghadapi atau menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi.

“Saya berharap bantuan tersebut dipergunakan secara bijak dan dipergunakan untuk kebutuhan selama menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Salah satu warga penerima BLT DD saat dikonfirmasi Media Libas News seusai menerima bantuan di Bala Pekon Napal tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur, karena baginya bantuan tersebut sangat membantu dirinya.

Warga itu merasa terharu, karena bantuan itu akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan dirinya sehari-hari, terutama selama bulan suci Ramadhan 1444 H harapnya.

“Alhamdulillah dapat bantuan Rp 900 ribu tanpa ada potongan.

Sesuai petunjuk dari Kepala Pekon Napal uang ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya”

acara tersebut dibuka langsung oleh kepala pekon Napal dan Di hadiri oleh pihak kecamatan  Babinkamtibmas, babinsa TNI AD juga Perangkat Pekon Napal,Ketua BHP,berserta Anggota.

Penulis : Raja Tega

Editor   : Redaksi

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *