Warga Pekon Suka Agung Dapat Terima Bantuan Beras 10 Kg

Tanggamus-mediapemburukasus.com Upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 2023 dengan menggelontorkan Bansos Pangan dalam bentuk Beras 10 kg kepada 535 warga Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok ,mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas Grup Sumadi S.Pd , Bantuan tersebut dari pemerintah melalui kementerian Pertanian juga Dirjen Ketahanan pangan dan kerjasama dengan Gudang Bulog Kabupaten Tanggamus

Bacaan Lainnya

Kakon Sumadi.S.Pd menambahkan hari ini kita menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan dalam bentuk Beras ini kepada masyarakat agar segera bermanfaat” ungkapnya, Minggu 16/04/2023.

Penyaluran Bansos Pangan dilakukan di aula Pekon Suka Agung .

Terlihat Pegawai Pos Indonesia selaku pihak jasa penyalur didampingi staf Kecamatan Bulok dan Kepala Pekon Suka Agung ,Ketua TKSK Kecamatan Bulok dan Ketua PKH Kecamatan Bulok , Operator Sikenji dan Warga Penerima Manfaat (KPM) warga Pekon Suka Agung.

Di tempat yang sama perwakilan dari Camat Bulok menerangkan Selain itu, Bantuan sosial pangan beras ini pun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, juga dapat menekan inflasi khususnya Warga Pekon Suka Agung, terutama inflasi dari sektor beras.

“Adanya bantuan sosial pangan berubah beras dari pemerintah pusat ini maka kebutuhan beras masyarakat sudah terpenuhi dengan baik” ujar perwakilan Camat Bulok.

di tempat yang sama Ketua TKSK Kecamatan Bulok mengatakan Bantuan ini dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan guna membantu menangani Kerawanan pangan kemiskinan, Stunting dan gizi buruk keadaan darurat pangan, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

Adapun Sasarannya berdasarkan data dari Kemensos, untuk warga Pekon Suka Agung sebanyak 535 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adapun langkah langkah yang ditempuh berupa koordinasi dengan Dinsos dan Bulog untuk Verval data agar tepat sasaran, ucap Ketua TKSK

Apabila ada data yang tidak ditemukan, terbuka kemungkinan untuk digantikan oleh warga lain yang berhak, dengan didasari oleh keterangan Pekon tutupnya.

Penulis : Raja Tega

Editor   : Redaksi

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *