Kasihhati: Ternyata Tidak ada kamar Mewah di Rutan Kelas 1 Bandung seperti isu yang beredar

𝘽𝘼𝙉𝘿𝙐𝙉𝙂–Karutan Kelas I Bandung Suparman SH,MH dan Jajaran Menerima Kunjungan Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII). Dan Presidium Dewan Pers Independen.

Kedatangan Ketua Presidium Dra. Kasihhati yang akrab disapa Bunda Kasihhati Bersama Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan., S.Ag.,pada Selasa, (30/5/2023) bertujuan untuk melihat langsung kegiatan Binaker dan untuk mempererat tali silahturahmi Antara insan Pers dan jajaran Rutan kelas 1 Bandung.

Bacaan Lainnya

Adapun beberapa hal yang di bahas dalam Kunjungan ini, diantaranya mengenai pentingnya peran Kehumasan dalam hal Pemberitaan Instansi Pemerintah khususnya Rutan/Lapas, sebagai ujung tombak komunikasi terhadap Masyarakat.

Selain itu Ketua Presidium FPII dan Pengawas Presidium Dewan Pers Independen didampingin Karutan beserta Pejabat Struktural turut meninjau kondisi blok hunian serta Sarana Pembinaan Kegiatan kerja Rutan Kelas I Bandung.

Dra. Kasihhati mengapresiasi terkait Kebersihan dan kondusifitas Blok Hunian Rutan Kelas I Bandung selain itu wanita yang merupakan tokoh utama Pendiri FPII ini juga merasa sangat antusias dengan berbagai kegiatan pembinaan di Rutan Kelas I Bandung.

Beliau berpesan agar terus berinovasi dan meningkatkan sarana prasarana guna menunjang pelatihan keterampilan Warga Binaan ataupun Tahanan selama menjalani masa hukuman.

Hal ini sejalan dengan Tujuan Pemasyarakatan yang tertuang dalam UU No 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan yang pada akhirnya nanti Warga Binaan dapat memiliki keahlian dan bisa kembali diterima di Lingkungan Masyarakat.

Karutan kelas 1 Bandung Suparman .dalam kesempatan itu menjelaskan kepada ketua Presidium FPII.kami sudah melaksanakan arahan Kakanwil untuk menertibkan perikehidupan warga binaan.

Semua fasilitas warga binaan sudah sesuai standar,tidak ada kamar mewah semua sama.Dan bagi warga binaan yang tidak patuh kami mengambil tindakan sesuai arahan yaitu memindahkan mereka ke Nusa Kambangan.

Suparman juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI.

Saya Apresiasi ketegasan Kakanwil Kumham Jabar dan Karutan kelas 1 Bandung untuk ketegasan dalam menjalankan tugas,Pungkas ketua Presidium FPII ( LAG/RED)

Sumber Presidium FPII

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *