Gelar Refleksi Akhir Tahun, Pj Gubernur : Ukur Capaian dan Evaluasi Untuk Kinerja Semakin Baik.

Kendari-Pemburukasus.com Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) dalam rangka mengukur Capaian Kinerja, Refleksi tahun 2023 serta Deklarasi Resolusi tahun 2024, Jumat (22/12/23) bertempat di hotel Sahid Azizah Kendari.

Pj Gubernur mengawali dengan pemberian ucapan selamat bagi seluruh Perempuan hebat di seluruh Indonesia, mengingat hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Mengawali sambutan ini, Saya ucapkan Selamat Hari Ibu bagi seluruh perempuan Indonesia khususnya perempuan hebat di Sultra, seraya merayakan dengan seruan Perempuan Kuat, Indonesia Berdaulat dan Sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andap menyampaikan mengenai agenda, target, dan capaian kinerja yang harus diraih oleh Pemprov Sultra pada tahun anggaran 2024.

“Kegiatan diselenggarakan untuk merefleksikan kembali serta mengukur apa saja capaian kinerja selama tahun 2023 sekaligus juga evaluasi untuk pijakan kedepannya. Saya berpesan agar tahun 2024 semakin baik,” tegasnya.

Raker ini turut menghadirkan Narasumber lainnya, yakni Dirjen Ham, Sdr Dhahana Putra dengan materi “Bisnis dan Ham serta Pelayanan Publik berbasis Ham” dan Kakanwil DJPb Kemenkeu Sultra, Sdr Syarwan bermaterikan “Analisis GFS Strategis dan Alokasi TKD Provinsi Sultra 2024.”

Rangkaian acara diisi dengan kegiatan lainnya, yakni Deklarasi Resolusi tahun 2024 diikuti oleh seluruh peserta kegiatan dan pembulatan materi oleh Pj Gubernur.

Saat pembulatan, Pj Gubernur menyampaikan _update_ data Sakip, data realisasi anggaran, kegiatan utama dan indikatornya, serta hasil monitoring pemberitaan negatif mengenai Pemprov Sultra.

Ia juga menambahkan mengenai 10 (sepuluh) indikator prioritas yang harus dipenuhi setiap daerah, tindak lanjut hasil temuan BPK, dan alur proses pencapaian target kinerja tahun anggaran 2024.

Selanjutnya, ditutup dengan pemberian penghargaan bagi Perangkat Daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) dan capaian realisasi belanja APBD tahun 2023.

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *