Ciptakan Sinergitas Pers, Presidium FPII Kunjungi Kanwil Kemenkumham Maluku Utara

TERNATE-Pemburukasus.com Kunjungan kerja Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Gunawan didampingi Ketua Setwil FPII Maluku Utara Junaedi Abdul Rasyid diterima langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara Ignatius Purwanto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Hensah pada Rabu, (6/12/2023).
Pertemuan tersebut berlangsung hangat di Ruang Kepala Kantor Wilayah kemenkumham Maluku Utara.

“Kebetulan beberapa hari lalu kami usai menghadiri acara pelantikan Setwil FPII Sulawesi Selatan dan memang sudah kami agendakan untuk kunjungan kerja ke Kantor Wilayah kemenkumham Maluku Utara.”ujar Dra.Kasihhati saat diwawancara awak media.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan kerja Presidium FPII dan Presidium Dewan Pers Independen (DPI) ini dalam rangka
membangun sinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM termasuk seluruh jajarannya baik Kantor Wilayah Maluku Utara maupun Unit Pelaksana Teknis.”tegas Kasihhati.

” Kebetulan saya baru menjabat di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara selama satu bulan satu kehormatan bagi kami bisa silaturahmi bersama Presidium FPII dan Presidium DPI yang sengaja hadir ke Maluku yang juga didampingi Ketua Setwil FPII Maluku Utara.” ujar Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara Ignatius Purwanto.

“Harapannya,Kedepan kami dapat bersinergi dengan FPII dan DPI yang mempunyai jaringan media se-Indonesia sehingga dapat memberitakan pada masyarakat tentang pencapaian-pencapaian kinerja,kegiatan positif khususnya di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.”jelas Ignatius Purwanto.

Ditempat yang sama Pengawas Dewan Pers Independen Lilik Adi Gunawan menjelaskan bahwa sinegritas antara FPII serta DPI dengan Kemenkumham sangatlah penting dalam menunjang tugas agar masyarakat mengetahui kegiatan positif yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Lilik Adi Gunawan memaparkan walaupun kami bukan konstituen Dewan Pers, FPII tetap membangun sinergitas untuk berkolaborasi bersama Kemenkumham RI khususnya Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara untuk bersatu bersama bersinergi berkolaborasi membangun bangsa menuju Indonesia emas.

“Dengan bukti nyata kunjungan kerja kami dari Presidium FPII dan Presidium DPI tentunya akan memberikan dukungan penuh kepada Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dan semoga dapat terjalin komunikasi dengan baik untuk berkolaborasi guna mencerdaskan masyarakat hingga masyarakat dapat mengetahui banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh khususnya Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.”tutup Kasihhati.

“Kami ucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja Presidium FPII dan Pengawas DPI ,serta Setwil FPII Maluku Utara suatu kehormatan bagi kami semoga kita dapat berkolaborasi Pers dan Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.”pungkas Kasihhati. (Tim/Red)

Sumber: Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII)

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *