Warga Pekon Sambut Kedatangan Bupati Tanggamus Dalam Acara Syukuran HUT Ke-158 Tahun Pekon Gunung Terang

Tanggamus-mediapemburukasus.com Sebagai wujud komitmen, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani tak hentinya memberikan dukungan penuh terhadap berbagai aktivitas pembangunan di Pekon Gunung Terang.

Terbukti, melalui rentetan kegiatan yang dihadiri secara roadshow di penghujung pekan ini, jumat (19/8/2022), selaku Kepala Daerah, Hj Dewi hadir secara langsung serta memberikan apresiasi atas gagasan, inovasi dan kreativitas masyarakat dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI sekaligus HUT Pekon Gunung Terang Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dirangkaikan dengan semarak menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, diselenggarakan di Lapangan Depan Kantor Pekon Gunung Terang .

Turut hadir ,Bupati Tanggamus beserta jajaran muspida ,Kapolsek pugung,kapos pol bulok, Danramil ,Camat Bulok serta Kepala Pekon Gunung Terang,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan warga Masyarakat Pekon Gunung Terang juga kepala pekon sekecamatan bulok.

Kedatangan jajaran Pemerintah kabupaten(Pemkab)Tanggamus disambut dengan antusiasme masyarakat Pekon Gunung Terang yang sangat meriah.

Bahkan warga Pekon juga menampilkan kesenian,tradisonal bandong banten sanggar buana pekon gunung terang,tari sembah sanggar buana agung,petik gitar tunggal pekon gunung terang,tari mejong periangan,sanggar buana pekon gunung terang,ciri khas warga Pekon Gunung Terang dalam perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-158 ini.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dalam semarak kemerdekaan ini.

Di kesempatan itu, Hj.Dewi  juga menceritakan sejarah Pekon Gunung Terang dan Kabupaten Tanggamus mulai dari terbentuknya hingga hari peringatan ulang tahunnya yang ke 158 tersebut.

“Patut kita bangga,Pekon Gunung Terang ini sudah berdiri sejak 158 tahun lalu, luar biasa,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan pujian terhadap hymne Pekon Gunung Terang yang ditunjukkan pada hari ini, bisa menjadi contoh bahkan di pemerintah kabupaten Tanggamus.

Baginya, pembangunan dari Pekon sangat penting, oleh sebab itu komitmen pemerintah kabupaten Tanggamus untuk berkantor di Pekon secara konsisten terus dilakukan.

Hal tersebut dikatakannya, untuk melihat potensi-potensi masing-masing Pekon yang dapat dikembangkan, demi mempercepat tercapainya Visi dan Misi”Begawi Jejama”. Arti dari motto tersebut adalah bekerja secara bersama-sama.

Motto tersebut menyimbolkan masyarakat Tanggamus yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pekerjaan untuk mambangun daerahnya.”

Banggalah menjadi masyarakat Tanggamus’ tagline yang terus ditegaskannya, agar senantiasa terbangun spirit di dalam diri masyrakat,untuk terus bersama-sama pemerintah, membangun dari Pekon

Terlebih, dalam perayaan HUT ini, Pekon Gunung Terang menggandeng elemen masyarakat .

Senada dalam sambutanya” Dahromi Amin selaku Kepala Pekon Gunung Terang” mengatakan Kegiatan ini selain menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dan juga peringatan HUT Pekon Gunung Terang memiliki tujuan untuk mengangkat, memaksimalkan potensi yang dimiliki Pekon dan tujuan khusus sebagai sarana sosialisasi kemajuan dan keberhasilan pembangunan dan sebagai sarana edukasi dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat,” ungkap Dahromi Amin .

Tak lupa pihaknya juga berterima kasih atas dukungan Bupati Tanggamus dan seluruh pihak yang mendukung, terselenggaranya acara ini. pungkasnya.

Penulis : Azvi PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.