Warga Pekon Banjarmasin Terima BLT DD Tahap 1

Tanggamus-mediapemburukasus.com Pemerintah pekon banjarmasin Kecamatan bulok Kabupaten Tanggamus kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jumat,(13/05/22) .

Bantuan yang dibagikan di Balai Pekon Banjarmasin tersebut merupakan upaya membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketika dimintai keterangan Awak Media pemburu kasus Kepala Pekon Banjarmasin”Herlizen mengatakan pencairan BLT-DD di Pekon kami diberikan, sesuai usulan dari dari berbagai elemen masyarakat setempat, setelah dilakukan validasi.

Keluarga Penerima manfaat (KPM) itu sudah di musdeskan dan juga sudah divalidasi, mereka datang ke kantor Pekon Banjarmasin dengan membawa surat undangan dan sesuai protokol kesehatan yakni cuci tangan, menggunakan masker dan tetap jaga jarak Ungkap  Herlizen.

Herlizen menambahkan, BLT DD itu program anggaran tahun 2022 periode bulan januari,Pebuari dan Maret 2022, dimana masing- masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang sebesar Rp.900 ribu rupiah dari bulan januari Sampai maret dan secara tunai, sesuai petunjuk dan aturan dari pemeritah pusat.

Tempat duduk juga diatur berjarak satu meteran dengan yang lain.

Terlihat pihak aparat Pekon berharap tidak ada penularan covid 19 yang masih meresahkan di seluruh wilayah termasuk Pekon Banjarmasin paparnya

turut hadir dalam pembagian BLT DD tersebut Sekretaris kecamatan Bulok”Yusmanto Agung,SE Pendamping Desa Kecamatan bulok dan aparatur pekon banjarmasin,babinkamtibmas juga babinsa AD.

Penulis : Jagat PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.