Warga Desa Srikayu Keluhkan Penyaluran Bantuan PKH Diduga Tak Tepat Sasaran

Aceh Singkil-mediapemburukasus.com Warga Desa Srikayu Keluhkan Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), diduga Tak tepat Sasaran banyak warga miskin yang tidak tersentuh bantuan PKH, dimana warga yang benar-benar miskin jauh dari harapan untuk mendapatkan bantuan PKH.

Salah satunya seorang warga Desa Srikayu bernama Ibu,Sunarti Kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh ketika ditemui Awak Media pemburu kasus mengatakan, dirinya dan masih ada beberapa warga lainnya yang tidak mendapatkan bantuan PKH dari Dinas Sosial, namun beberapa keluarga mampu mendapatkan bantuan PKH.

Bacaan Lainnya

“Kami ini keluarga tak mampu, untuk makan saja kami ini susah, apalagi kebutuhan. sekarang sudah sangat , kami tak mampu untuk membelinya, tolong bantu kami pak, jelas-jelas kami ini orang susah Pak, tapi kami tidak tersentuh bantuan PKH sedikitpun,” ucapnya (15/04/2022).

Lanjutnya, apa lagi dana PKH dan sejenisnya dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan itu. Sedangkan di luar sana, banyak yang menerima dana PKH.

“Padahal rumanya bagus semua dan Penghasilan Lumayan, kalau saya ini pak, buat makan saja sudah susah, bahkan rumah kami jauh dari kata Tidak layak huni,” tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Srikayu yang namanya enggan disebutkan angkat bicara, ia berharap beberapa warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat, untuk di klarifikasi ulang.

“Kasihan warga yang seharusny layak mendapatkan PKH, namun tidak tepat pada tempatnya, ini uang negara seharusnya bisa tepat sasaran. Sebaiknya, didata kembali dengan benar kepada para penerima PKH, kalau bisa rumahnya di Cat/Pilox/Label, untuk menandakan bahwa dia benar-benar penerima PKH yang benar,” Tutupnya

Penulis : Muklis PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.