Warga Desa Rancajaya Jalani Vaksin Booster Sebelum Terima BLT BBM

Subang-mediapemburukasus.com Staf Pelaksana Tantrib Kecamatan Patokbeusi Obing ,meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Sembako di Desa Rancajaya Jumat 16/09/2022.

Menurut Obing, pembagian BLT BBM ini sangat baik dan efektif, karena di lokasi tersedia gerai vaksin untuk pelaksanaan vaksin.

Bacaan Lainnya

Warga penerima bantuan yang belum vaksin, bisa langsung vaksin di tempat dengan sasaran vaksinasi booster oleh Puskesmas Rancabango.

“Menurut saya, kegiatan ini cukup kreatif di Desa Rancajaya jadi mereka yang mau mengambil bantuan (BLT) BBM,  di vaksin dulu dan ternyata dari warga disini tidak ada penolakan,” kata Obing.

Dengan cara seperti ini sangat efektif dan efesien dengan memanfaatkan momentum, orang yang mau dapat bantuan, divaksin dulu.

Sehingga dua-duanya bisa dapat berjalan. Dengan adanya bantuan kali ini, Obing selaku Staf Pelaksana Tantrib berharap bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan.

“Bantuan BLT ini agar bisa betul-betul dimanfaatkan warga untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Terlihat dalam pelaksanaan penerimaan BLT di Desa Rancajaya hasil pantauan Staf Pelaksana Tantrib Kecamatan Patokbeusi situasi kondusif dan berjalan lancar.

Senada Aparat TNI dan Polri melakukan pemantauan langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk warga Desa Rancajaya sebanyak 896 KPM orang penerima BLT yang disalurkan oleh Kantor Pos dan Giro Unit Patokbeusi.

Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Bripka Budi Setiawan mengatakan, pihaknya bersama Anggota Koramil 0507/PBR Sertu Agus Setiawan juga dari Staf pelakasana Tantrib Kecamatan Patokbeusi melakukan pemantauan langsung kegiatan pembagian BLT BBM dan BPNT di Aula Desa Rancajaya.

Ketika dimintai keterangan Sekdes Rancajaya Suryanto Dia menyebutkan, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahun 2022 diberikan aebesar Rp. 150 ribu per bulan dan telah diberikan selama dua bulan sekaligus.

Kemudian untuk program BPNT bulan September 2022 diberikam senilai Rp 200 ribu. Sehingga total, penerima memeroleh Rp 500 ribu.

Dari kami selaku aparatur Desa Rancajaya melakukan pemantauan langsung dalam kegiatan ini.

Karena kami baik bhabinsa maupun bhabinkamtibmas juga staf perencana Tantrib siap membantu dan mendukung setiap program pemerintah termasuk didalamnya kegiatan penyaluran BLT BBM dan BPNT ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Ketua BPD Desa Rancajaya Dwi.K melanjutkan, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.

Pemerintah Desa Rancajaya melalui Kementerian Sosial sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai upaya melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Dwi.K juga menambahkan tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu masyarakat miskin untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya, serta untuk meringankan beban yang dimiliki oleh masyarakat.

“Selama ini, penyaluran bantuan pemerintah ini sudah berjalan lancar dan diharapkan tepat sasaran,tandas pria yang dikenal aktif memberikan pembinaan untuk warga Desa Rancajaya.

Penulis : Uta libas

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.