Targetkan Minimal 3 Kursi Untuk Dapil III Pileg 2024, Ketua PAC PDI Perjuangan Pabuaran : Kaderisasi Sudah Terbentuk Sampai Tingkat Terbawah

Subang-mediapemburukasus.com Pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Subang yang akan digelar pada bukan Februari 2024 akan menjadi kesempatan berbagai partai untuk bersaing memperebutkan kursi sebagai perwakilan partai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang.

Berbagai strategi maupun manuver politik akan dilakukan oleh partai, baik oleh pengurus maupun kader-kader yang telah dibentuknya.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Pabuaran melalui Ketuanya Jagur Ondi Muhdarojat, S.H., mengungkapkan kesiapannya untuk menyambut Pileg 2024 berdasarkan konstruksi politik yang sudah dibangun.

“Target Pileg 2024 kami men targetkan minimal 3 kursi dari total 7 kursi di Dapil III, konsolidasi dan komunikasi dilakukan semenjak 2019 dan kaderisasi sudah terbentuk sampai tingkat terbawah mulai dari PAC setiap kecamatan, rating di tingkat desa, anak ranting tingkat RW dan saksi tingkat RT,” jelas Jagur, yang juga merupakan Ketua Yayasan Proja Subang Kreatif yang bergerak di bidang kepemudaan, sosial kemanusiaan, keagamaan, pendidikan dan kesehatan, bahkan juga melakukan pendampingan hukum atau advokasi bagi masyarakat yang membutuhkan.(03/08/2022)

Jagur memaparkan bahwa berdasarkan UU No. 10 Tahun 2008 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD tentang keterwakilan perempuan minimal 30% merupakan acuan dalam penetuan bakal calon legislatif.

“Saya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh kebudayaan, tokoh olahraga, tokoh intelektual dan juga komunitas-komunitas yang ada di wilayah Kecamatan Pabuaran khususnya dan Dapil III umumnya,” ucap Jagur.

Jagur juga mengajak para pemuda maupun karang taruna untuk turut berperan serta dalam kegiatan-kegiatan positif sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat.

“Kader PDIP Perjuangan akan tetap solid satu komando dari struktur partai,” tegas Jagur.

Jagur juga menawarkan bagi siapa saja yang memerlukan mobil untuk keperluan pasien yang akan berobat, Yayasan Proja Subang Kreatif menyediakan 2 unit mobil pelayanan yang bisa digunakan dengan gratis.

Penulis : Uta/Nanang PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.