Sunarno Ajak Warga Gotong Royong Secara Swadaya

Way Kanan-mediapemburukasus.com Pemerintah Kampung Serupa Indah bersama Masyarakat laksanakan giat Gotong Royong membersihkan saluran dranase juga memperdalam galian dengan mengunakan alat berat, bertujuan agar pada saat datangnya musim penghujan tidak terjadi banjir di kampung setempat.

Salahsatu upaya yang dilakukan oleh Pemerintahan Kampung Serupa Indah untuk mengantisipasi terjadinya luapan air hujan, dengan cara penggalian saluran air yang ada di bahu jalan dengan menggunakan alat berat dengan biaya secara swadaya masyarakat.

Kepala Kampung Serupa Indah (Sunarno) ketika dimintai keterangan Awak Media Pemburu kasus mengatakan penanggulangan genangan air saat hujan tiba terus di upayakan dengan bekerja sama, semua elemen perangkat dan masyarkat.

“Dengan cara bergotong royong, dana dari swadaya masyarakat yang berada di wilayah kami, untuk penggalian awal Drainase bahu jalan , ini bentuk nyata kerja dan Swadaya masyarakat kami untuk berusaha meminimalisir genangan air hujan tahunan yang selalu terjadi di sebagian wilayah Kampung Serupa Indah “papar Sunarto.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Serupa Indah menambahkan, aksi ini, merupakan realisasi dari komitmen kepala kampung untuk terus berupaya meminimalisir bencana alam dan bencana moral di Kampung Kampung Serupa Indah.

“Alam akan memberikan dampak yang signifikan apabila dirawat, begitupun sebaliknya apabila dirusak dapat memberikan bencana yang signifikan,” tandasnya.

Penulis : Tim Pk

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.