Sah !! FPII Setwil Papua Terbentuk, Kasihhati :”Jaga Kedaulatan Bangsa,Jaga Kedaulatan Pers”

JAKARTA-mediapemburukasus.com Keluarga besar Forum Pers Independent Indonesia (FPII) menyambut dengan penuh sukacita atas terbentuknya kepengurusan FPII Setwil Papua masa bhakti 2022-2027.

Penegasan ini disampaikan Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati, sesaat setelah menandatangani SK Pengangkatan Pengurus FPII Setwil Papua masa bhakti 2022-2027, dijakarta sabtu (10/9/2022).

Kasihhati menyampaikan, FPII sebagai lembaga organisasi pers yang mandiri dan independen, memiliki tanggungjawab khusus untuk menjaga dan memelihara kedaulatan pers, dan secara umum harus berperan atau punya tanggungjawab untuk menjaga dan memelihara kedaulatan bangsa.

Karena itu, kata Kasihhati yang juga sebagai Ketua Dewan Pers Independen (DPI) itu, ada dua tugas dan tanggung jawab utama jajaran FPII, yakni menjaga kedaulatan pers dan menjaga kedaulatan bangsa.

“Kepada seluruh pengurus dan angggota FPII ditanah Papua dan seluruhnya, saya minta untuk menjaga dua hal tersebut, jaga kedaulatan pers, jaga kedaulatan bangsa,” tegas Bunda Kasihhati.

Untuk itu, Kasihhati menilai, penting dikembangkan jurnalisme kebangsaan, dan untuk soal ini, jajaran FPII di Tanah Papua dalam melakoni profesi jurnalisnya, harus benar-benar memahami dan memperaktekkan konsep jurnalisme kebangsaan.

“Terkait konsep jurnalisme kebangsaan ini, FPII akan menjadi pencetus awal, dan akan dideklarasikan saat pelantikan pengurus FPII ditanah Papua,” ucap Kasihhati.

Terkait komposisi kepengurusan FPII Setwil Papua yang melibatkan hampir semua pemangku kepentingan di posisi pembina, penasehat, pengawas, Ketua Presidium FPII memberikan apresiasi terhadap hal tersebut.

“Komposisi pengurusnya kam apresiasi dan mencerminkan keterwakilan hampir semua unsur, makanya kami instruksikan kepada Badan Pengurus harian untuk selalu menjaga.sinergitas, kerukunan dan kekompakkan, dan selalu berkoordinasi dengan pembina, penasehat dan pengawas,” ujar Kasihhati.

Kasihhati optimis, dengan terbentuknya kepengurusan FPII ditanah Papua, akan makin memperteguh kedaulatan bangsa dan kedaulatan pers ditanah Papua, karenanya sebagai Pimpinan tertinggi di FPII, dirinya meminta jajaran pengurus untuk segera melakukan konsolidasi, pembentukan korwil FPII di Kabupaten/Kota di Tanah Papua.

Berikut komposisi dan susunan pengurus FPII Setwil PAPUA masa bhakti 2022 -2027 :

PEMBINA:
1. Gubernur Papua
2. Kapolda Papua
3. Pangdam XVII Cendrawasih
4. Kabinda Papua
5. Ketua Umum KONI Papua

PENASEHAT :
1. Jhoni Wenda (Stafsus RI)
2. Komarudin Watubun (Anggota DPR RI)
3. Dr. Victor Depan Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si (Kapolresta Jayapura Kota)

PENASEHAT HUKUM :
1. Anshar, SH

PENGAWAS :
SETWIL PAPUA DAN PAPUA BARAT :
• Wahyu Khaidir, ST., CST

KETUA
• Reza Kaitam, S.AK., M.AK

SEKRETARIS :
• Abdul Mutakim, S.I.Kom

BENDAHARA :
• Fadilah Meliani Putri

DIVISI ORGANISASI :
• Muh. Fadli Aditya, S.Ked

DIVISI ADVOKASI :
• Eko Yadi Otto Gysler Masukin Kubiari, SH

DIVISI JARINGAN :
• Bonang Pamungkas, SE., M.AK

DIVISI ANALISA & KAJIAN :
• Tracy Estrela

Penulis : Tim PK

Sumber : Presidium FPII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.