Rakor Dinas Pemuda dan Olahraga se-Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemuda dalam

Lamsel-mediapemburukasus.com Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak ditingkatkannya peran aktif dan partisipasi pemuda dalam berbagai kegiatan positif termasuk olahraga agar mandiri dan berdaya saing.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrial Darminto saat membuka acara Rapat Koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga se-Provinsi Lampung di Grand Elty Krakatoa, Lampung Selatan, Selasa (7/3/2023).

Bacaan Lainnya

Rakor ini dihadiri juga oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Prof. DR. Faisal Abdullah.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal mengatakan seluruh Dispora yang ada di seluruh Provinsi Lampung harus berperan aktif untuk bersinergi dalam membangun Provinsi Lampung.

“Ini penting sekali, mana mungkin kita bisa membangun Provinsi Lampung ini kalau kita bekerja sendiri-sendiri,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal berharap kegiatan rakor ini dapat menjadi sarana bertukar informasi dan membangun sinergi sehingga program-program yang akan dilakukan ke depan dapat bermuara ke satu tujuan yaitu Rakyat Lampung Berjaya.

Sekdaprov Fahrizal berpendapat olahraga berperan penting dalam membangun mental dan daya juang anak bangsa.

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa olahraga dapat membangun integritas dan loyitas sehingga dapat menciptakan orang-orang yang memliki jiwa profesionalitas dan sportivitas.

“Dengan olahraga kita bisa mencetak pemuda yang memiliki jiwa sportivitas. Sportivitas itu bersemangat untuk meraih prestasi, tidak curang dan mengakui keunggulan orang lain,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal mengajak untuk bersama-sama meningkatkan peran aktif serta partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan olahraga baik olahraga pendidikan, olahraga prestasi serta olahraga rekreasi agar Provinsi Lampung dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Menurutnya hal tersebut dapat terwujud dengan adanya komitmen dan dukungan dalam menyusun program kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Secara filosofis kita membangun kualitas bangsa Indonesia yang siap berdaya saing, siap membangun keunggulan, membangun bangsa yang cerdas, ini esensi yang sebenarnya,” pungkasnya.

Plt. Kadispora Desca Tama Paksi Moeda dalam laporannya mengatakan dasar diadakannya kegiatan ini adalah UU No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, UU No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional dan Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Pembentukan dan Susunan Daerah Provinsi Lampung.

Ia melanjutkan tujuan dilaksanakan acara ini sebagai sarana koordinasi dan konsultasi kewirausahaan pemuda dan sarana prasarana olahraga menuju pemuda mandiri dan olahraga yang berdaya saing.(Adpim)

banner 728x250 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar