Peringatan Hut Ke-77 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Di Hadiri Bupati Tanggamus

Tanggamusmediapemburukasus.com Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE Menghadiri Peringatan HUT Ke-77 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Taanggamus. SDN 1 Wai Jaha Kecamatan Pugung. Selasa (22/11/2022).

Dengan Tema ” Guru Bangkit – Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat – Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Syafii, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto, Sekretaris PGRI Tanggamus Hari Purnomo, Camat Pugung Ahmad Yani Halim, Uspika Pugung, Kepala UPT Puskesmas Pugung Vera Lesmana, Kepala KUA Pugung Sirojuddin, Kepala sekolah SDN 1 Wai Jaha Heri Purnomo, Para kepala sekolah rayon 1,2,3,4 se kabupaten tanggamus, Para pengurus PGRI dan anggota PGRI yang hadir.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya, Saya ucapkan terimakasih kepada PGRI Kabupaten Tanggamus yang telah mengundang kami untuk hadir pada acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Guru dan HUT PGRI, saya bersyukur kembali
Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Tanggamus dapat bertemu dengan bapak/ibu guru, Para Pahlawan tanpa tanda jasa, yang berperan aktif dalam mencerdaskan peserta didiknya yang tidak kenal lelah, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan asa setiap insan agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi bangsa dan negara.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Saya ucapkan SELAMAT HARI GURU NASIONAL Tahun 2022 dan HUT PGRI Yang KE-77 Yang akan jatuh pada tanggal 25 November 2022.

Saya menyambut baik kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan ruang kreativitas seni dan olahraga bagi guru. Selain itu juga untuk menjalin kekerabatan dan keakraban di antara Guru dan anggota PGRI seKabupaten Tanggamus pada umumnya serta ajang kompetisi di bidang seni budaya.

Untuk itu Saya, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat, kerja-keras, kerjasama dan kompetisi antar sesama guru di lomba dan pertandingan ini.

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang pesat menjadi salah satu alasan utama, yang pesat menjadi salah satu alasan utama, pentingnya peningkatan kompetensi bagi guru. Berbagai fasilitas dan sarana komunikasi jarak jauh menjadi peluang bagi guru, untuk mengembangkan diri, baik dari segi bidang keilmuan maupun dari segi pemanfaatan teknologi.

Lanjut bupati, Saya juga menghimbau kepada Bapak-Ibu guru untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kompetensi di bidang teknologi dan informasi. Sebab, tidak hanya proses belajar-mengajar yang saat ini menuntut kecakapan akses teknologi, namun juga berbagai proses administrasi yang mulai beralih kepada sistem digitalisasi. Oleh karena itu, sekali lagi saya tekankan untuk senantiasa Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Tanggamus meningkatkan kompetensi, baik dalam bidang ke ilmuan maupun dalam teknologi, sehingga guru tidak tertinggal dan selalu terdepan dalam update perkembangan ilmu pengetahuan.

Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya yang terselenggaranya lomba dan pertandingan ini, cara yang positif dalam memperingati HUT-PGRI. Jadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran, kompetensi serta mempererat jalinan silaturahmi.

Bupati mengajak kepada para guru, Mari tetap berupaya menjadi pelita bangsa, berusaha menerangi, berusaha menuntun anak didiknya ke arah impiannya, dan tetap jalankan kepercayaan orang tua mereka. Mari tetap menjalankan fungsi sebagai mana mestinya, bekerjasama dengan seluruh elemen, membangun kekuatan untuk pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.”Tutup Bupati”.

Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto dalam penyampaian nya, Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kekerabatan dan keakraban antara Guru dan anggota PGRI Se- Kabupaten Tanggamus pada umumnya serta
Pembukaan Lomba dan Pertandingan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional Dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke- 77 tingkat Kabupaten Tanggamus yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh bupati tanggamus kepada ketua PGRI tanggamus.

Penulis : Akmal/Sukriyono

Editor    : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *