Peratin Pekon Biha Realisasikan Dana 20% Ketahanan Pangan Dari Dana Desa Di Peruntukan Untuk Pupuk Cair Organik

Pesisir barat-mediapemburukasus.com
pemerintah Pekon biha kecamatan pesisir selatan mengadakan sosialisasi guna penyaluran alokasi dana 20% dari dana desa untuk ketahanan pangan yang berupa pembagian pupuk cair organik kepada masyarakat pekon biha melalui kelompok tani dari 11 poktan yang berangotakan 333 anggota, dilaksanakan di Aula kantor pekon Biha Kamis, 18/7/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat pesisir selatan yang mana diwakili oleh sekretaris camat pesisir selatan, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP, LPMP, PD dan PLD pekon biha serta para undangan dan perwakilan kelompok tani se pekon biha.

Bacaan Lainnya

Seperti sambutan yang disampaikan oleh peratin pekon biha”Rizkon Al huda bahwa pembagian pupuk cair ini merupakan sebagian penyaluran dari dana desa pekon se niilai 20%nya untuk ketahanan pangan, semoga pupuk cair organik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pekon khususnya para petani demi perbaikan perekonomiannya mudah mudahan hasil pertanian meningkat katanya.

Bantuan pupuk cair ini diserahkan melalui perwakilan kelompok tani dari 11 kelompok yang beranggotakan 333 petani,

Sekretaris kecamatan pesisir selatan juga menyampaikan bahwa apa yang disalurkan oleh pemerintah pekon saat ini merupakan kepedulian dari pemerintah pekon terhadap warganya yang mengacu pada kepres no 104 tahun 2021 tentang rincian apbn ta 2022 bahwa dana desa ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan senilai 20% oleh sebab penyaluran pupuk ini semoga bermanfaat bagi para petani kita.

Lalu sekretaris kecamatan menyerahkan secara simbolis pupuk cair organik tersebut yang diterima oleh bapak peratin pekon biha Rizkon Alhuda.

Penulis : Andi y/Nurman PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.