Pemerintah Pekon Tanjung Sari Bagikan BLT-DD Tahap Pertama

Tanggamus-mediapemburukasus.com Dengan jumlah 85 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) datang dan memasuki ruangan pendopo Balai Pekon Tanjung Sari kecamatan Bulok kabupaten Tanggamus ,yang sebelumnya telah ada pemberitahuan adanya penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga.

Hari ini di laksanakan pembagiannya jumat 08/04/2022.

Bacaan Lainnya

Terlihat Warga KPM langsung duduk dikursi yang telah diatur oleh panitia serta jaraknya, sehingga tidak terkesan timbulkan kerumunan dimasa PPKM yang masih berjalan.

Antusias para warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pekon Tanjung Sari yang disampaikan oleh Sekdes Jailani mewakili Kakon Arsudin berhalangan, seluruh warga penerima bantuan diwajibkan cuci tangan, memakai hand sanitizer serta menggunakan masker untuk mencegah adanya penularan wabah pandemi dan menyebabkan terjadinya klaster baru Covid- 19 akibat adanya kerumunan tersebut.

Sekdes Jailani selaku koordinator pembagian BLT DD tahap satu mengatakan, penerima BLT DD hari ini sengaja kami bagikan 3 bulan sekaligus ,yakni bulan januari ,Febuari dan maret semata-mata untuk menjaga jarak dan adanya kerumunan warga. Terangnya.

Sebelumnya Arsudin selaku Kepala Pekon Tanjung Sari menyampaikan kepada para kepala dusun melalui grup WA untuk memerintahkan warga yang akan menerima BLT-DD supaya menyiapkan satu hari sebelum pencairan BLT.

Penerimaan BLT DD tahap satu tahun anggaran 22022 ini tentu juga menjadi berkah bagi KPM, di mana saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan di bulan ramadhan ini.”

Dikesempatan yang sama terlihat Babinkabtibmas Pekon Tanjung Sari yang dalam hal ini giat motoring pelaksanaan pembagian BLT DD ini mengatakan, agar seluruh warga penerima bisa tertib serta tetap patuh dengan adanya Prokes Covid- 19. Dimasa PPKM yang masih berlanjut walaupun kabupaten Tanggamus sudah mulai masuk Level satu kembali.

Jangan lupa jaga imun, berjemur dipagi hari sekitar pukul 09 s/d pukul 10 serta selalu pakai masker walaupun saat dirumah ujarnya

Diakhir pelaksanaan Sekdes Jaelani Menyampaikan, terimakasihnya pada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya pelaksanaan pembagian BLT DD tahap satu tahun 2022, ini merupakan contoh dari pihak Pemerintahan Pekon Tanjung Sari guna lebih memberikan semangat dan dapat mengarahkan warganya serta jajaranya. Ungkapnya

Harapannya untuk bisa mentaati peranturan Protokol Kesehatan dan peraturan program PPKM yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat guna menekan angka penyebaran virus Covid -19. Pungkasnya.

Penulis : Jagat PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.