Pemerintah Pekon Suka Agung Bagikan BLT DD 3 Bulan Kepada 129 KPM

Tanggamus-koranlibasnews.com Jelang Ramadhan tiba, Pemerintahan Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2022, 3 bulan sekaligus kepada 129 KPM, Bertempat di Aula Pekon Suka Agung baru-baru ini.

Acara pembagian BLT DD tersebut berlangsung tertib, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Pekon Suka Agung Sumadi SPd membagikan langsung BLT-DD yang didampingi para staf Pekon seperti Kasi Kesra , Kaur Keuangan dan staf lainnya serta juga disaksikan Ketua LHP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sumadi SPd,berharap KPM penerima bantuan BLT-DD ini bisa menggunakannya untuk persiapan jelang puasa di bulan Ramadhan serta meringankan kebutuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Bapak-Ibu dan saudara sekalian”, tuturnya.

Sumadi SPd, menambahkan menjelang dan memasuki bulan puasa Ramadhan, meminta kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengikuti vaksinasi Booster untuk meningkatkan anti bodi kekebalan tubuh demi kepentingan kesehatan dan modal pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan sebelumnya Sumadi SPd selaku Kepala Pekon Suka Agung menegaskan untuk TA 2022 disesuaikan dengan Perpres 104 tahun 2022 dan Surat Edaran Bupati Tanggamus tentang alokasi BLT DD sebesar 40 %.

Pemerintahan Pekon Suka Agung secara bersama menyatakan hal tersebut adalah kesepakatan bersama dari RT, RW dan melalui verifikasi dan difinalkan melalui Musdesus yang berhak mendapatkan BLT-DD.pungkasnya

Penulis : Jagat PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.