Pemerintah Pekon Gunung Terang Rialisasikan Dana Desa Dengan Baik Dan Mendapatkan Aprisiasi Dari Masyarakat Setempat

Tanggamus-mediapemburukasus.com Dana Desa yang di keluarkan Pemerintah acap kali diselewengkan oleh aparat hingga Kepala Pekon itu sendiri.

Tak hal banyak warga yang kemudian geram lantaran pejabat Pekon sekalipun ternyata tidak bisa di percaya dengan melakukan korupsi.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini ,khususnya Pekon Gunung Terang yang dikomandoi oleh Kakon Dahromi melakukan hal yang berbeda.

Terlihat di sebuah baliho yang berisi Dana Desa hingga pengeluaran dicatumkan agar diketahui warga masyarakat Gunung Terang Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus.

Bahkan rincian Dana yang di banggunkan juga Dana yang dikeluarkan per tahap juga dibuat.

adapun jenis kegitan yang dianggarkan dari dana desa sebagai berikut Pengerjaan Sabes ,pengerjaan gorong satu unit dan dranase

Sehingga masyarakat Pekon Gunung Terang memberikan Aprisiasi kepada Kepala Pekon Gunung Terang” Dahromi atas terialisasinya pembangunan yang dianggarkan dari dana desa tahun anggaran 2022.

Ketika dimintai keterangan salah satu Warga Pekon Gunung Terang mengatakan hal itupun mengagetkan publik lantaran cara itu dianggap jarang dilakukan oleh Kepala Pekon di Tanah Air.

Namun, Kepala Pekon Gunung Terang Dahromi melakukan hal tersebut untuk transparansi Dana Desa yang dikeluarkan pemerintah.

Apalagi, di baliho tersebut, semua APB Desa hingga pengeluaran menggunakan dana tersebut dibuat cukup detail.

Tak halnya setiap warga yang melintasi daerah tersebut bisa melihat langsung bagaimana alokasi dana desa yang dijalankan oleh kepala Pekon Gunung Terang .pungkasnya

Penulis : Jagat PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.