Pemerintah Pekon Banjarmasin Sambut Kedatangan Muspika Bulok Dalam Rangka Monitoring Tahun Anggaran 2022

Tanggamus-mediapemburukasus.com Bertempat di Kantor Pekon Banjarmasin kecamatan bulok kabupaten tanggamus, Camat Bulok yang diwakili Sekretaris Camat”Yusmanto Agung,SE membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan Pekon tahun Anggaran 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Bulok di antaranya Kapolsek  Danramil , TPK (tim Pasilitasi Kecamatan), TPP P3MD (Tenaga Pendamping Professional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kepala Pekon Banjarmasin ,Ketua BHP, Aparatur Pekon,Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Pekon yang ada Kecamatan Bulok.

Menurut”Yusmanto Agung SE , Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Pekon pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Pekon, evaluasi serta pelaporan.

“Monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah Pekon agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.

Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Pekon sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan- perbaikan kinerja selanjutnya” ujarnya.

Adapun pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di Pekon Banjarmasin.

Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan, Telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa mulai dari Tahap 1 sampai tahap terakhir selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur di segala lini.

Secara keseluruhan administrasi Pekon Banjarmasin dari segi pembangunan fisik Pekon Banjarmasin sudah berjalan baik.

“Hal yang  sama juga dilakukan Muspika Bulok saat berada di Pekon Banjarmasin tuturnya.

Kepala pekon banjarmasin “Herlizen ketika dimintai keterangan oleh Awak Media pemburu kasus menyampaikan kami pemerintah pekon banjarmasin sangat berterimaksih pada Tim Monev kecamatan Bulok

Adapun kegiatan yang dimonitoring sebagai berikut Odf,Tugu Lapangan Pejuangan Pekon.pungkasnya

Penulis : Azvi PK

Sumber : Pekon banjarmasin

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.