Pemdes Muara Kecamatan Blanakan Bentuk Panitia Pilkades PAW

 

Subang mediapemburukasus.com -Pemdes Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Membentuk Panitia PILKADES Pejabat Antar Waktu (PAW) Kamis 2 Juni 2022 yang bertempat di Kantor Desa Muara.

Bacaan Lainnya

Dalam pembentukan Panitia PAW hadir para tokoh dan calon panitia PAW juga hadir Kapolsek Blanakan AKP.Aan SUKANA,Kanit Intelkam Polsek Blanakan AIPTU.Ade Isa serta Bhabinkamtibmas Desa Muara BRIPKA Tri Sutrisno.

Dalam sambutanya Camat Blanakan yang di wakili Kasi Pem Sudirman menyampaikan,” hari ini Kamis tanggal 2 Juni 2022, bisa terlaksana dalam pembentukan Panitia Pilkades PAW di Desa Muara.

Karna tanpa adanya upaya dan kerja keras BPD dan elemen MasyarakatTidaklah mungkin pembentukan Panitia Pilkades PAW ini bisa terlaksana.

Saya berharap secepatnya PAW di Desa Muara segera di laksanakan sebagai mestinya mengingat batas waktu untuk pelaksanaan pemilihan PAW hanya 6 Bulan,mudah mudahan apa yang kita dan masyarakat Desa Muara harapkan bisa terlaksana dengan Lancar dan aman.ucapnya

PJ.Kepala Desa Muara Ujang Masturo.dalam Sambutanya juga Menyampaikan,” Pertama kali melangkah dengan BPD dalam pembahasan dan Sosialisasi serta penjaringan di tiap tiap Dusun di Desa Muara intinya untuk sesegera mungkin melaksanakan pembentukan Panitia Pilkades PAW di Desa Muara,dan Alhamdulillah pada hari ini Kamis 2/06/2022 bisa di laksanakan pembentukan panitia.

Dalam peraturan Bupati ( PERBUP) Nomer 23 Tahun 2020, di situ sudah di jelaskan ada 3 tahapan Panitia dalam melaksanakan tugas dan pungsinya sebagai panitia pelaksana Pilkades PAW di antaranya…..
1. Persiapan
2. Pelaksanaan
3. Pelaporan

Karna hari ini Desa Muara akan menoreh Sejarah terkait dengan adanya pemilihan Kepala Desa Pejabat Antar Waktu (PAW) itu semua akan menjadi satu sejarah untuk Desa Muara dalam melaksanakan pemilihan kepala Desa 2 Kali.

Namun disini kami atas nama kepala Desa tentunya hanya sebagai penanggung jawab yang tentunya akan bersama sama BPD yang sebagai penyelenggara akan menunggu hasil Rapat perdana dari Pnitia pelaksana pemilihan PAW setelah 10 hari setelah di SK kan oleh BPD terang Ujang Masturo yang akrab di sapa UJE.

Sementara Ketua BPD Dikara Surya Diningrat SH.dalam sambutanya mengatakan,” hari ini kita bentuk Panitia Pemilihan PAW,dan kami berharap semua panitia yang sudah terbentuk jangan sampai mengundurkan diri lagi jangan sampai seperti terjadi di saat awal penjaringan Panitia ada beberapa orang yang mengundurkan diri sebagai panitia hal ini saya berharap setelah kami bentuk Panitia tidak ada lagi terjadi mengundurkan diri,hari inidalam pembentukan panitia Pilkades PAW semua nya ada 11 Orang di antaranya
1.Ketua :Wawan S.pd
2.Sekertaris : Sugiharto
3. Tatang.S SPD.
4. Didi Hamidi.S.pdi
5.Yanto (Anggota)
6.Asep Wiguna (Anggota)
7.Sukandi (Anggota)
8.Aris (Anggota)
9. Edi (Anggota)
10.Yoga Agustian (Prangkat Desa)
11.EDO (Prangkat Desa)
Dari proses penjaringan sampai dengan pembentukan panitia kami BPD sudah melaksanakan pertemuan sebanyak 5 kali,sebetulnya bisa saja panitia cukup 7 orang, namun mengingat dengan beratnya beban panitia maka kami bentuk untuk Panitia 11 orang yang mewakili dari tiap tiap Dusun yang ada di Desa Muara dan untuk pelaksanaan pemilihan PAW,baik BPD dan Panitia tidak Boleh memilih dan harus netral,pungkas Dikara

Saat di pertanyakan Awak Media terkait pelantikan Panitia Pilkades PAW di Desa Muara,Dikara Suryadiningrat SH.menjawab”untuk pelantikan Panitia PAW akan kami laksanakan Minggu depan sekitar hari Kamis jelasnya.

 

Penulis      :  Bebeng

Editor       : Redaksi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.