Pekon Taman Sari Realisasikan BLT-DD Tahun 2022 Kepada 145 KPM

Tanggamus-mediapemburukasus.com Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penyaluranya di Aula Pekon Taman Sari Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus rabu 30/03/2022,merupakan penyaluran Januari,Februari dan Maret.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD untuk tiga bulan ini berjumlah 145 KPM, sesuai dengan data DTKS yang tersebar di beberapa Dusun.

Bacaan Lainnya

Terlihat Penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Pj.Kepala Pekon Taman Sari”Irwan,SE,Babinsa AD, Bhabinkamtibmas,Ketua BHP, Pendamping Desa,Aparatur Pekon Taman Sari dan para KPM.

 

Di sela-sela pembagian BLT-DD Pj.Kepala Pekon Taman Sari memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD untuk tiga bulan ini , agar dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT-DD tahap 1 tahun 2022 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap, dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut, dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Pj.Kepala Pekon pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh warga Pekon Taman Sari ,untuk disiplin dalam melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta terus mengingatkan kepada KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, dan juga berdampak terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan yakni 5 M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas), kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2022  ini dapat berjalan lancar dan tertib. Pungkasnya

Penulis : Jagat

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.