Nelayan Pekon Way Nipah Harapkan Bantuan Perahu Fiber

Tanggamus-mediapemburukasus.com Perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Lampung serta DKP Kabupaten Tanggamus meninjau nelayan di Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada hari Senin (29/08/2022).

Tim KKP menyempatkan diri meninjau rumah para nelayan calon penerima bantuan serta melakukan dialog untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi para nelayan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengharapkan pemerintah baik pusat maupun daerah tetap konsisten memberikan perhatian serta bantuan dalam pemberdayaan kelompok nelayan di Pekon way Nipah sehingga dapat membantu dalam upaya pemulihan ekonomi lokal yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucap Apriyal, Kepala Pekon Way Nipah.(29/08/2022)

Nelayan Pekon Way Nipah sangat berharap agar keinginan mereka dapat segera direalisasi yaitu salah satunya bantuan perahu yang terbuat dari fiber bukan dari kayu karena alasan ketahanan.

“Sekiranya agar pemerintah tidak mengabaikan harapan dan keinginan yang disampaikan secara langsung oleh para warga masyarakat nelayan. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini ada hasil dan masyarakat nelayan di Pekon Way Nipah dapat cepat terbantu,” harap Apriyal.

Perwakilan Tim KKP maupun DKP Provinsi dan DKP Kabupaten mengungkapkan bahwa mereka siap membantu terwujudnya harapan nelayan, asalkan dengan cara mengajukan proposal permohonan bantuan kepada pemerintah pusat.

Penulis : Rozaili/Akmal PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.