Korban Puting Beliung Di Muara Baru Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang

Karawang-media pemburukasus.com
Musibah bencana alam puting beliung yang terjadi berbarengan dengan gerimis tepatnya pada hari Minggu (28/08/2022), pukul 18:30 WIB di Dusun Satar RT/RW 05/002, Desa Muarabaru, dari tiga rumah terdampak, satu rumah alami kerusakan cukup parah. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Rumah Ratna (39) sebagian atap asbes-nya terbawa puting beliung sehingga alami kerugian materil cukup besar, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Waktu itu gerimis, pertama-tama angin puting beliung yang belum begitu besar menghantam 2 rumah di seberang rumah selanjutnya terus bergerak menuju rumah saya dan semakin besar dan kencang hingga menghancurkan sebagian atap rumah saya,” jelas Kartiman (40), suami dari Ratna ketika ditemui media.(03/09/2022)

Pada malam kejadian Kepala Desa Muarabaru beserta  Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta aparatur desa meninjau lokasi.

“Pada hari Jumat (02/09/2022) ada bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cilamaya Wetan berupa 1 dus mie instan, 1 dus air mineral gelas dan 1 liter minyak sayur kemasan untuk masing-masing 3 keluarga terdampak puting beliung,” ujar Ratna.

Ratna berharap perhatian pemerintah Kabupaten Karawang memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya.

Penulis : Uta/NS PK

Editor   : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.