Kepala Pekon Kalisari Bersama Warga Bersihkan Bahu Jalan

Tanggamus-mediapemburukasus.com Salah satu giat kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Pekon Kalisari adalah Kerja bakti.

Kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar Pekon Kalisari yang dilaksanakan secara bergotong royong, pada hari jumat Pagi, (12/08/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Pekon Kalisari Burhanudin bersama Perangkat Pekon juga warga Dusun Kalisari Wonosobo terlihat berjibaku melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan bahu jalan A Yani Pekon Kalisari.

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas Grup disela-sela bersihkan bahu jalan dari sampah dan rumput Bahrudin selaku Kepala Pekon Kalisari menyampaikan, ia sangat mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan di adakannya gotong royong ini, “ujarnya.

Selain untuk menjaga kebersihan, lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Pekon Kalisari.

Dengan di adakannya gotong royong dan bersih-besih yang di laksanakan di lingkungan ini, karena sekarang jamannya pancaroba kadang panas kadang musim hujan, dan saya selaku kepala Pekon Kalisari tidak mau wilayah kami ada kebanjiran atau pun hal-hal yang merugikan masyarakat tegasnya.

Kerja bakti atau gotong royong ini rutin dilakukannya dalam setiap akhir pekan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Ini salah satu agenda rutin kita dalam upaya pencegahan dari berbagai pandemi penyakit diantaranya malaria atau DBD,” ungkapnya.

Penulis : Sukriyono PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.