Kapolsek Patokbeusi Dampingi Tim Penilai Lomba Siskamling Dalam Rangka Menyambut Hut Bhayangkara Ke-76

 

Subang mediapemburukasus.com- Kepolisian Resort Subang sudah mulai melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Salah satunya digelar Lomba Siskamling  Tingkat Polres Subang.

Dalam kegiatan lomba Siskamling tingkat Polres Subang kali ini polsek Patokbeusi mempercayakan kepada Pos Kamling Pangkalan Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi.

sesuai dengan hasil lomba tingkat Polres Subang yang sudah dilaksanakan yang mana Pos Kamling Pangkalan Desa Rancababgo sebagai Duta Polsek Patokbeusi.

Kegiatan Penilaian Pos Kamling yang diprakarsai Kapolres Subang yang diwakili Waka Polres Subang dengan Tim penilai terdiri dari Kabag OPS Polres Subang Kompol Riki Adi Pratama SH.Sik.Mm, Camat Patokbeusi ,Kapolsek Patokbeusi,Danramil 0507/PBR,Kasat Narkoba Polres Subang,KBO Intel Polres Subang,Iptu Ronih,Ipda Taryono,Ade Tahyudin,Aipda Aang Guruh P.S.Kom,Briptu Riyan Fajirin,Para Panit dan Anggota Polsek Patokbeusi .

Rombongan yang dipimpin Waka Polres Subang disambut Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah didampingi Kepala Desa Rancabango H.Rasam Suherman serta muspika Patokbeusi juga FKPM Resort Subang,Karang Taruna Desa Rancabango,Tokoh Masyarakat juga warga Dusun Pangkalan .

Lomba ini tidak hanya fokus pada penilaian tempat Pos Kamling saja, tetapi juga dicek terkait orang, sistem, administrasi dan sarana prasarananya.

Yang menjadi sasaran pemeriksaan tim penilai yaitu perlengkapan yang harus ada di Pos Kamling, seperti borgol, tongkat T, senter, tali, peta daerah, kotak P3K, HT, pluit, toa, jas hujan, buku mutasi, struktur organisasi, tata tertib Poskamling dan tanda-tanda bahaya/alarm dengan bunyi kentongan.

Tidak hanya itu, tim juga melakukan wawancara terhadap petugas Linmas yang bertugas di Pos Kamling.

Kepala Desa Rancabango H.Rasam Suherman menyampaikan selamat datang kepada Ketua Team bersama team Penilai serta menyampaikan  apresiasi kepada pihak polri atas penyelenggaraan Lomba Pos Kamling ini serta mengaku bangga karena Desanya ditunjuk untuk mewakili Polsek Patokbeusi dalam Lomba Siskamling di tingkat Polres Subang.

H.Rasanya Suherman menambahkan terdiri dari beberapa Dusun ,Meskipun jumlah penduduk yang banyak, sampai saat ini situasi tetap aman, tertib dan nyaman.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga bekerjasama dengan baik.
disela sela penilaian Pos Kamling Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah SH.MH menyampaikan dengan ditunjuknya Desa Rancabango yang bertempat di Dusun Pangkalan Rt 28/08 ini mewakili Polsek Patokbeusi mudah-mudahan Desa Rancabango ini mendapat penilaian yang tinggi.

Kami juga meminta kepada tim penilai dari Polres Subang untuk memmberikan petunjuk dan arahan kepada warga sehingga Desa Rancabango menjadi lebih baik Pungkas Kapolsek.

 

Penulis      : Uta

Editor        : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.