Gandeng Tim Vaksinator, Jajaran Polsek Patokbeusi Pantau Penyaluran BPNT Yang Di Bagikan Langsung Kantor Pos

Subang-mediapemburukasus.com Ratusan warga Desa Tanjung Rasa mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kini disalurkan berupa uang tunai langsung kepada keluarga penerima manfaat.

Kegiatan pembagian tersebut langsung di bagikan pihak Kantor Pos Unit Patokbeusi melalui Kordinatornya yakni TORO di halaman Desa Tanjung Rasa Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Kemis 14/04/2022.

Bacaan Lainnya

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tahun ini 2022 kini dicairkan secara tunai per/ triulan dan di bagikan langsung melalui kantor Pos dan Giro unit Patokbeusi guna percepatan penyaluran dan di Kawal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh tim Vaksinator Puskesmas Patokbeusi juga di pantau langsung Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah.

Terlihat penerima bansos kali ini, Jajaran Polsek Patokbeusi serta Anggota Koramil 0507/PBR hadir ditengah-tengah masyarakat memantau dan mengawal langsung pelaksanaan penyaluran BPNT kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat.

Hadir memantau kegiatan tersebut, Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah ,Aiptu Joko Wiaji (Kanit Sabhara Sek Patokbeusi) , Brigadir Ramdhan bersama Kanit Intelkam Polsek Patokbeusi Iptu Darsono beserta Babinsa AD Serma Udan.

Pada kesempatannya, Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah bersama jajaranya hadir ditengah-tengah penerima manfaat mengajak warga yang belum melakukan Vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2 bahkan sekaligus dosis 3 untuk segera ke divaksin yang sudah disediakan.

Didepan warga, dirinya menegaskan pentingnya vaksinasi menjadi utama administrasi untuk bisa mendapatkan bantuan sosial kali ini, maka wajib punya kartu Vaksin, selain itu juga bertujuan dalam meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan kelompok dalam komunitas lingkungan sekitar kita dan kehidupan sehari-hari.”tegas Kompol Acep Hasbullah.
Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Rasa Brigadir Ramdhan turut memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat sekaligus peserta vaksin agar tetap mematuhi prokol kesehatan 5M.

“Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas,mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus apa lagi dengan munculnya varian omicorn yang lebih cepat penularannya.”imbau Brigadir Ramdhan.

senada ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News Toro selaku kordinator Pos dan Giro unit Patokbeusi Menurut arahan Kemensos dengan terbitnya surat edaran dengan Nomor 592/6/BS.01/2/2022/ mengenai Percepatan Pembagian Bansos BPNT untuk bulan Januari – Maret 2022 di salurkan oleh pihak PT POS ”

Sebanyak 1073 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berbaris rapi antri menunggu giliran proses pencairan bantuan tersebut.

Adapun nominal uang yang dicairkan adalah sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk periode Januari, Februari, dan maret tahun 2022.

Dengan demikian berarti mereka para KPM penerima Bansos BPNT tunai Via Kantor Pos unit Patokbeusi tersebut mendapat Rp200.000,- perbulan.

Uang yang diterima para KPM tersebut Utuh diserahkan ke masing-masing KPM untuk dibelanjakan bebas ke warung-warung lokal yang mereka sukai.”pungkasnya

Penulis : Uta PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.