Disinyalir Korupsi,Ketua BUMDes Pekon Suoh Terancam Dilaporkan Ke APH

Lambar-mediaediapemburukasusu.com Disinyalir menggelapkan dana puluhan juta rupiah Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),pekon suoh Kecamatan bandar negeri Suoh Kabupaten lampung barat dan masyarakat setempat akan segera melaporkan guntoro ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Beberapa Tokoh masyarakat dan Muda-mudi pekon suoh mengungkapkan adanya indikasi KKN yang dilakukan oleh guntoro selaku ketua BUMdes Tahun 2016-2022 semenjak menjabat diduga tidak sesuai dengan anggaran yang ada, banyak terjadi penyimpangan dan pelaporan pertanggung jawaban diduga fiktif.

Bacaan Lainnya

“Untuk diketahui anggaran yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2016 di kecurkan kepada BUMDes Sebesar Rp.50.000.000 kemudian distribusi penarikan kercis pasar Sebesar Rp.60.000.000 dan penarikan pajak tahunan sebesar Rp. 26.600.000 juga penjualan Dua unit ruko sebesar Rp.80.000.00 kata salah satu warga yang juga tokoh masyarakat setempat mewakili masyarakat lainnya, sabtu (03/09/22).

Salah satu pemuda pemudi pekon suoh berinisial (HK) Pernah mempertanyakan sisa uang BUMDes kepada Ketua yaitu saudara guntoro namun yang bersangkutan memilih untuk bungkam dan Tidak bisa menjawab .

Hingga sampai saat ini semua tidak ada kejelasan sama sekali dan bahkan kami menunggu tidak ada kejelasan dan uang tersebut di kemanakan saya siap bila diminta keterangan oleh APH yang ada di Kabupaten lampung barat karena itu adalah hak saya sebagai masyarakat,” Timpalnya.

Dengan adanya keluhan dari ratusan masyarakat pekon Suoh mendesak APH untuk turun ke bawah guna menyelidiki dugaan korupsi tersebut.

“Jadi kami mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri lampung barat untuk mengusut sampai tuntas adanya Indikasi penyimpangan Dana BUMDes,” Harapnya.

“Dan kami masyarakat siap memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya dengan dasar fakta-fakta dan bukti yang ada serta dalam waktu dekat ini akan kami mulai dengan membuat laporan di Kejari lampung barat

Sementara,Ketua BUMDS pekon suoh”Guntoro belum bisa dikonfirmasi oleh awak media pemburu kasus Karna yang bersangkutan terkesan menghindar ketika akan dikonfirmasi.

Penulis : Fijay PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.