Anggota DPRD Jadi Irup HUT RI Di SDN Kertawinaya

Subang-mediapemburukasus.com Momentum upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di sekolah Dasar Negri Kertawinaya UPTD Ciasem yang berada di Dusun Cijengkol Desa Sukamandijaya menjadi sangat spesial bagi murid-murid dan dewan guru yang mengikuti upacara.

Pasalnya, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Anggota DPRD Kabupaten Subang H.Adik dari praksi PDIP rabu 17/08/2022.

Bacaan Lainnya

Selain itu, momen yang paling dinantikan yakni pengibaran bendera merah putih oleh 15 orang pasukan pengkibar bendera dari siswa-siswi SDN Kertawinaya yang berjalan lancar hingga bendera merah putih berkibar diujung tiang bendera.

Suasana upacara yang begitu khidmat yang diikuti puluhan murid yang berbaris rapi juga warga memadati halaman sekolah semakin bertambah saat Anggota DPRD Subang mengatakan dengan penuh patriot “merdeka” saat membuka awal pidatonya.

Dalam pidatonya H.Adik selaku Anggota Dewan dari praksi PDIP dapil IV itu mengulas kisah kemerdekaan Indonesia, dimana didalamnya peran pemuda mempunyai andil dalam memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sesuai tema PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT ,penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini punya dasar dasar yang kuat,khususnya kejadian yang melanda indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pademic covid-19.

kita harus mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia yang handal yakni SDM yang siap menghadapi tantangan sesuai zamannya,” sebut Anggota DPRD Subang motivasi pelajar.

Lebih lanjut, dalam pesan H.Adik mengingatkan kepada pelajar untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang membuat kita terlena, seperti bersikap bermalas-malasan atau tidak peduli dengan masa depan, penggunaan media sosial yang salah peruntukannya, pergaulan bebas, mencoba obat-obatan terlarang atau narkoba, yang semuanya itu adalah jurang kehancuran yang pasti membawa penyesalan.

“Apa yang kita tanam, itulah yang kelak akan kita panen, tanamkan kebaikan, tanamkan keseriusan dalam belajar, kelak kalian akan menikmati hasilnya dan kunci keberhasilan adalah akhlak, yakni berakhlak yang baik dan taat kepada orang tua serta berakhlak dan patuh kepada guru,” sebut H.Adik .

Penulis : Dauscobra/Uta PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.