Ambulans Pembawa Jenazah Ketua BPD Terbalik di Tebing Merantih Sugihan OKU Selatan

Muaradua-Mediapemburukasus.com Sebuah ambulans yang membawa jenazah mengalami kecelakaan di tebing merantih Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan pada Jum’at malam (17/10/2022) sekira pukul 19.30 Wib.

Kecelakaan disebabkan sopir ambulan yang belum memahami medan jalan sehingga terjebak dan terkejut akan terjalnya tanjakan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan Amirudin (47) kepada pemburu kasus bahwa terjalnya tanjakan dan kondisi tebing yang memprihatinkan menjadi faktor utama sering terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut.

“Ini bukan kali pertama di tebing merantih terjadinya kecelakaan semacam ini,Nah kali ini yang sangat memprihatinkan mobil ambulans pembawa jenazah yang terperosok karena tak mampu menanjak karena terjalnya tebing,” kata Amir.

Lanjut Amir juga menceritakan jika jenazah yang dibawa adalah jenazah Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan.

“Sekira sekitar 3 hari lalu ketua BPD Sugihan dibawa ke Rumah Sakit Umum di Palembang untuk berobat karena memang sedang mengalami sakit, namun karena sudah janjinya nyawa beliau tak tertolong, nah tadi siang dengan menggunakan ambulans Rumah Sakit Umum dari Palembang, jenazah dibawa pulang untuk di kebumikan,” katanya.

Amir juga menambahkan ada 5 (lima) orang didalam ambulans saat terjadinya kecelakaan diantaranya Sopir ambulans, istri almurhum, dua orang anak almarhum serta almarhum/jenazah itu sendiri.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi ambulans dan keluarga almarhum yang berada didalam ambulans selamat dan sudah dilakukan perawatan serta Jenazah yang berada dalam mobil ambulans kecelakaan tersebut telah dievakuasi menggunakan kendaraan lain untuk dibawa ke rumah keluarganya,” ungkap Kades.

Dalam sepanjang terakhir memang ini bukan kali pertama terjadinya kecelakaan akibat kendaraan tak mampu menanjak akan terjalnya tebing melainkan sangat sering.

“Kepada Pemerintah kami atas nama Pemerintah Desa dan tentu ini juga adalah harapan masyarakat semua, dimana harapan kami adalah Kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatabln untuk membuatkan kami jalan alternatif yang lain sehingga musibah demi musibah tak lagi terjadi dan semoga musibah ambulans yang terperosok di tebing merantih ini adalah musibah terakhir,” Pungkas Kepala Desa Sugihan Amirudin.

Penulis : jayadi Libas

Editor   : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *