87 KPM Terima Langsung BLT DD Tahun 2022 Dari Pemerintah Desa Purwodadi

Banyuasin-mediapemburukasus.com Pemerintah Desa (Pemdes) Purwodadi kecamatan Selat Penungguan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Tahun Anggaran 2022 telah menyalurkan BLT Dana Desa (DD) sebanyak 87 Keluarga Penerima Mampaat (Kpm),dan anggarkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan seperti “,Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 41 Kpm,Bantuan Sosial Tunai (BST)sebanyak 49 Kpm.” hal ini disampaikan oleh kepala desa (Kades) Porwodadi Bambang Utomo saat dikompirmasi dikediaman nya pada hari senin 25 April 2022 sekira jam 9.00 wib.

Bacaan Lainnya

Menurut Bambang Utomo selaku kepala desa Purwodadi mengucapkan syukur ahamdulillah karena semua program sudah terlaksana dengan baik terutama Bantuan Langgsung Tunai(BLT) DD (Dana Desa) sebesar Rp 900.000/3 Bulan,” untuk bulan Januari,Pebruari dan Maret semua sudah diserahkan dan diterima langsung oleh masyarakat, Bambang Utomo selaku kepala Desa berpesan kepada penerima BLT.DD,”agar bantuan tersebut dapat dimampaatkan untuk kebutuhan keluarga masing KPM dan agar pembelajaan nya diwarung setempat (Desa Purwodadi).

Untuk pelaksanaan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes ) yaitu melaksanakan 3M.
1.menjaga jarak.
2.Mencuci Tanggan dan
3.Memakai Masker sesuai dengan anjuran pemerintah,”jelasnya.

Untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebayak 4 unit untuk dusun I,II,III dan IV menungguh pencairan Dana Desa tahap 2 dalam waktu dekat ini mudah mudahan dilaksanakan pembangunan tersebut tuturnya.

Di tempat terpisa saat dikonfirmasi warga desa setempat mengatakan memang benar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebanyak 87 Keluarga Penerima Mampaat (BLT) DD sudah dilaksanakan pembagiannya tanpa ada potongan karena uang yang kami terimah Rp 900.000/3 bulan dari bulan januari, Februari sampai Maret,” ucapnya.

alhamdullah program pemerintah pusat sangat membantu untuk kebutuhan sehari-sehari. kami ucap banyak terima kasih pada pemerintah pusat, pemerintah daerah, terhusus pemerintah desa Purwodadi berkat kerja keras dan benar benar memikirkan nasib warga nya.” pungkasnya

Penulis : Yuliyus Pk

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.