100 KPM Pekon Suka Agung Barat Terima BLT-DD Tahun 2022

Tanggamus-mediapemburukasus.com Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Suka Agung Barat Kecamatan Bulok mendapatkan berkah Ramadhan dengan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), jumat 8 April 2022.

Kepala Pekon Suka Agung Barat Erwin Isnendi mengatakan, BLT DD dibagikan kepada 100 KPM langsung 3 bulan sekaligus, Masing-masing KPM akan menerima total Rp 900.000.

Bacaan Lainnya

Bantuan untuk warga tersebut berasal dari Dana Desa Pekon Suka Agung Barat yang merupakan kompensasi pandemi Covid-19,”ujarnya.

Ditambahkan Erwin Isnendi pihaknya menghimbau kepada warga yang menerima bantuan untuk bijak membelanjakan uang yang diterima tersebut.

Uang yang diterima hendaknya dibelikan, Kebutuhan pokok keluarga yang dibutuhkan, apalagi mendekati lebaran,”ucapnya.

Sementara itu salah satu warga penerima BLT mengucapkan terima kasih utamanya kepada Pemerintahan Pekon Suka Agung Barat khususnya Kakon Erwin Isnendi,dengan bantuan yang didapatkan bisa memenuhi kebutuhan keluarga saat Ramadhan.

“Saya bersyukur mendapatkan BLT, bisa membatu memenuhi kebutuhan keluarga,”tandasnya.

Senada Ketua BHP Pekon Suka Agung Barat juga memastikan, seluruh penerima bantuan lansung Tunai memang sesuai dengan hasil pendataan sebelumnya.

Sehingga bantuan yang diberikan memang tepat sasaran dan membatu masyarakat yang betul betul membutuhkan.

“Kami membagikan sesuai dengan SOP dan data yang telah ada, sehingga bantuan tersebut memang bermanfaat.

Sebelumnya Bupati Tanggamus telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah, Kakon dan jajaran, mari kita menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tidak ada istilah pemotongan ataupun mendistribuskan kepada yang tidak berhak mendapkatkan bantuan.pungkasnya

Penulis : Jagat PK

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.